Atasi stress dalam Bekerja

Atasi stress dalam Bekerja
kantor ke dua

Rabu, 27 April 2011

Mencapai Sukses dan Kiat Mempertahankannya

Paradigma tentang status sebagai karyawan di negara kita adalah suatu kebanggaan apalagi bila bekerja di sebuah perusahaan besar dengan  posisi yang cukup matang dan mendapatkan gaji yang cukup besar. Itu tak dapat di pungkiri orang akan berlomba mencari kesempatan untuk bekerja di suatu perusahaan tanpa peduli dia punya keahlian apa, akan tetapi keinginan untuk mempunyai bisnis sendiri sering muncul dalam benak sebagian orang, karena mungkin tidak cocok dengan ritme kerja, tidak tahan dengan atasan.

Namun memulai usaha baru, atau bagi Anda yang sudah berkecimpung lama di dunia bisnis, tentunya sudah merasakan betapa perlu perjuangan berat jika ingin bertahan dan mencapai kesuksesan. Apalagi, jika bisnis yang Anda jalankan tersebut sama dengan dengan kebanyakan orang. Mau tak mau Anda harus melakukan banyak inovasi agar tidak tergusur oleh yang lain.
Dan berikut ini adalah tips agar bisa bertahan dan sukses dalam dunia usaha :
* Tentukan Brand dan Positioning Produk.
Brand dan positioning tersebut haruslah yang sesuai dengan target market dan dapat mewakili karakteristik dari barang yang diproduksi.  Bila brandnya tentang acsesori jilbab tentunya harus dapat mewakili kaum peempuan yang berjilbab.
* Tentukan Lokasi Penjualan.
Lokasi penjualan  haruslah strategis dan mudah di jangkau.
* Dekati Calon Pembeli Dengan Perkenalan Brand dan Positioning Produk.
Bisa dengan mengikuti event semacam bazar, membuat website, menyebarkan flyers atau brosur, hingga membuat iklan dan memuatnya di media cetak maupun elektronik.
* Buat Penawaran Menarik.
Di bulan-bulan pertama sebaiknya dibuat beberapa penawaran yang dapat menarik minat calon pembali untuk mencoba menggunakan produk. Ubah penawaran pada waktu-waktu tertentu hingga posisi brand dan positioning kuat di benak calon pembeli. Saat brand dan positioning produk sudah mulai dikenal, bukan berarti keadaan sudah aman. Justru saat inilah kondisi mulai berbahaya karena pesaing pun sudah mulai mengenal Anda.
* Network.
Untuk memperluas jaringan dengan membuka hubungan.  Bukalah wawasan dan cakrawala anda untuk  mengenalkan usaha anda misalnya, mensponsori event yang sesuai dengan segmen konsumen, atau membuka lokasi penjualan baru. Dengan begitu, konsumen akan tambah mengenal produk Anda.
* Kuatkan hati.
Kerja keras dan Pantang Menyerah. Menjalankan usaha sendiri tentunya cukup melelahkan, menyita waktu dan pikiran. Sementara orang lain memperoleh penghasilan tetap setiap bulan, Anda harus memikirkan berbagai pengeluaran. Inilah seni dari menjalankan usaha sendiri. Kuatkan hati, kerja keras dan pantang menyerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar